PUISI : Batu di Tepi Sungai, Oleh Muchammad Aji





















"Batu di Tepi Sungai"
Oleh : Muchammad Aji

Termenung ditepian sungai
Tak bergerak hanya bisa menatap
Tak mampu bersuara hanya bisa bergumam
Sendiri tak ber arah

Hanya dapat melihat air di sebrang sana
Menjadi penghalang dikala mengalir
 Hanya tahu diakala hujan kau menyentuhku
Mungkin semua hanya ada saatnya

Aku adalah batu kusam berlumut
Tidak dapat memberi sebuah harapan apapun
Semua hanyalah tentang rasa
Yang tak sanggup disuguhkan

Kau tahu aku mengharapkanmu
Dengan ringan kau berkata aku tahu
Semua senyum berubah saat itu
Tersenyum diselimuti dengan kelabu

Mungkin hanya bisa bersandar pada malam
Ditepi ricik yang tak sanggup ku sapa
Hanya melambai dari kajauhan yang tak pernah Nampak
Ada yang di dalam ketiadaan

Aku sangat bahagia jika bersamamu
Tapi aku tak mungkin membuatmu bahagia
 Seprti bahagia yang kau impikan
Aku ingin bersamamu tapi entah dirimu
Aku tak akan se-egois ini tentang rasaku

#PUIS #SAJAK #FRASA SANDEKALA
#IAIN PURWOKERTO



Post a Comment

0 Comments