Puisi : Langkah Kaki Oleh Afik Fathur




Langkah Kaki
Oleh: Afik Fathur

Aku, berniat melangkahkan kaki menuju pada diri sendiri
yang di ikuti bayang tubuhku sendiri
Aku, bersiap melangkahkan kaki seraya melihat wajahku sendiri
Yang sudah terlihat jelas di hati sanubari

Aku, berniat melangkahkan kaki sendiri
Menuju alamat yang ditunjukan Bapak pagi hari
Aku, bersiap melangkahkan kaki
Menuju Jl. Berharap Di Ridha'i

Langkah kaki begitu panjang di rasa
Di usia waktuku yang masih muda
Tapi, kata Bapak;
Langkah kaki itu hanya sebentar, kalau lelah mampirlah ngombe

Di Jl. Berharap Di Ridha'i
Langkah kakiku makin berat,
padahal bekalku belum kian erat.
Aku bertanya-tanya pada kekhawatiranku
Mana bisa, bekal yang tak erat aku bawa
buatku berat melangkahkan kaki sendiri.

Saat mampir ngombe di warung sepi
Aku teringat perkataan Bapak lagi;
Teruslah melangkah dengan bekalmu ini
Setelah habis, akan ada bekal-bekal baru yang kau dapati
Makin banyak bekal yang kau dapati
Makin ringan pula tuk melanjutkan langkah kaki.

#Karanglewas, 26 Juli 2020

Post a Comment

0 Comments